Tukang Gypsum Jogja

By | Juli 31, 2019

tukang gypsum jogja

tukang Gypsum jogja – Gypsumboard adalah salah satu bahan untuk penutup langit – langit atau plafond rumah anda. Bahan baku untuk gypsum adalah bahan  mineral abu-abu keputihan juga dikenal sebagai kalsium sulfat. Zat ini, ditambang dari tanah, berisi kristal air sekitar 20%. Hal ini yang membuat material papan gypsum board lebih tahanan terhadap api. Jika anda membutuhkan tukang gypsum jogja anda bisa menghubungi kami.

Langit – langit atau plafond dari gypsum board juga bisa di buat dengan berbagai macam variasi bentuk langit – langit atau plafond. Salah satu variasi bentuk langit –langit atau plafond gypsum board adalah trap ceiling. Trap ceiling adalah bentu langit – langit atau plafond yang berbentuk tingkat. Dimana biasanya posisi trap ceiling ini di beri lampu strip led untuk mempercantik tampilan.

Beberapa keunggulan gypsum board antara lain :

  1. Mudah pemasangannya.

Dimensi gypsum board adalah 1,2 m x 2,4 m, sehingga untuk luasan lantai yang besar akan cepat tertutup.

Berat gypsum board juga termasuk ringan dengan ketebalan antara 8 mm sampai 10 mm.

Pemotongan gypsum cukup menggunakan gergaji besi biasa.

Pemasangan gypsum menggunakan baut.

  1. Tahan api

Bahan utama gypsum board adalah kalsium sulfat. Bahan ini terkenal tahan api.

  1. Kedap suara

Bahan gypsum board bisa mengisolasi suara. Sehingga suara tidak bisa menyebar kemana – mana.

  1. Harga terjangkau

Jika dibandingkan dengan material penutup langit –langit atau plafond yang lain, harga gypsum board relatif lebih murah.

Harga Tukang Gypsum Jogja

Untuk biaya borongan pemasangan  gypsum  adalah :

Borongan Bahan dan tenaga 90 ribu per m2, dengan ketentuan :

  1. Rangka hollow 2/4 dan hollow 2/2 galvalum
  2. Gypsum board tebal 8 mm
  3. Cat gypsum merk Wiratek
  4. Belum termasuk list gypsum

Borongan Tenaga saja, dengan ketentuan :

  1. Pasang rangka, gypsum board dan pengecatan 25 ribu per m2
  2. Pasang list gypsum dan pengecatan 7 ribu per m1 (per meter panjang)

Jasa Tukang Gypsum Jogja

Jika anda membutuhkan jasa tukang gypsum jogja, anda bisa menghubungi kami. kami juga melayani untuk konsultasi dan perencanaan pemasangan langit-langit atau plafond anda

No Hp/Wa : 0812 2941 8751

Metode Memasang Plafon Gipsum. Apa langkah-langkah untuk membuat plafon gipsum mulai dari membuat bingkai hingga selesai? Yup, mungkin di antara teman teman ada pertanyaan seperti itu.

Ada banyak metode atau teknik dalam membuat langit-langit gipsum dan masing-masing Tukang Gypsum Jogja sebenarnya memiliki teknik yang berbeda dalam pemasangan. Perbedaan teknis dapat dilihat dari pembuatan bingkai, atau menutup langit-langit dengan papan gipsum, hingga finshing.

Jika Anda suka melihat rumah-rumah yang ada di sekitar Anda, sebagian besar seluruh rumah sekarang terbuat dari papan gypsum, ini karena papan gypsum memiliki nilai plus seperti hasil akhirnya benar-benar baik, sehingga langit-langit rumah menjadi terlihat rapi dan sambungannya bahkan terlihat mulus dan rata. Kecuali bahwa kerusakan pada plafon gipsum sebenarnya sangat mudah diperbaiki.

Pembuatan pada rangka plafon gipsum, dapat dibedakan sesuai dengan variasi material rangka yang digunakan baik untuk mengaplikasikan kayu atau berlubang. Untuk pengertian kayu mungkin teman – teman sekaligus sudah mengetahuinya.

Tetapi untuk kerangka berlubang, apa itu lubang, jika teman Anda tidak mengetahuinya, lubang tersebut hampir sama dengan baja ringan untuk atap, tetapi berbeda dalam ukuran dan ukuran, di mana lubang ini memiliki ukuran 2 cm x 4 cm dan 4 cm x 4 cm.

Kecuali bahwa pemasangan bingkai dengan menggunakan lubang akan terasa lebih cepat dibandingkan dengan pemasangan kayu. Dengan kata lain, kemajuan langit-langit dengan bingkai berongga sangat mudah.

Jika tampaknya sulit, itu karena Anda tidak memahaminya. Jika Anda sudah paham, konsisten diperlukan ketelitian dan teknik yang benar dalam pemasangannya, dan jangan lupa juga mendukung alat yang mendukung.

Bagaimana Cara Memasang Plafon ?

Sebelum profesi pembuatan bingkai plafon dimulai, terlebih dahulu berbagai profesi lain, yang ada di plafon atau semua profesi yang terkait dengan atap, harus diselesaikan terlebih dahulu, jika bukan karena itu nantinya akan merepotkan artinya pemasangan langit-langit yang telah selesai malah akan menjadi buruk dan bahkan akan rusak, jika sesuai di otak bermain-main lagi.

Plafon rumah merupakan bagian penting, dengan memasang plafon rumah akan terlihat bersih dan rapi. Ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk plafon rumah Anda. mulai dari triplek, gypsum, grcboard dan lainnya. kali ini kami akan membahas cara menginstal gypsum dengan benar dan mudah

Plafon gypsum sebenarnya bukan lagi baru di dunia pertukangan dan interior rumah. Berbeda dengan langit-langit kuno yang terkesan kaku dan biasanya masih menunjukkan nat Jadi pemasangannya harus rapi, terutama pada nat. Langit-langit jenis ini umumnya terbuat dari bingkai kayu. Maklum pada saat itu jumlah kayunya masih banyak dan harganya juga masih relatif murah.

Jika dibandingkan dengan saat ini sekitar 2 dekade terakhir telah digunakan untuk mengganti rangka langit-langit dengan besi galvanum berongga yang dikenal ringan tetapi cukup kuat untuk rangka langit-langit.

Satu lagi keunggulan adalah lebih hemat biaya dan menyederhanakan proses kerja dibandingkan dengan kerangka kayu. Sehingga orang-orang dari kota ke daerah telah tertarik menggunakan plafon jenis ini untuk menghias interiornya.

Penggunaan bingkai berongga sangat, sangat fleksibel, mudah dibentuk hanya dengan menekuk atau membuat potongan-potongan dengan gunting. Kerangka kerja ini ditutupi dengan papan lebar 120 cm X 240 cm, terbuat dari bubuk kapur dan dilapisi dengan kertas tebal dan kuat.

Cukup banyak merek dan tipe papan ini dengan kualitas dan tingkat kekuatan yang berbeda setelah pemasangan. Menurut informasi dari plester plafon, papan gypsum dengan bobot yang ringan akan lebih mahal daripada papan yang berat.

Bagaimana Cara Memasang Gypsum Ceiling ?

Cara Memasang Gypsum Ceiling

Secara teori dan praktek, pemasangan plafon gipsum tampak sederhana dan mudah, terutama bagi pengrajin yang biasanya melakukannya. Apa teknik pemasangan langit-langit yang digunakan oleh pembangun langit-langit profesional?

Penulis berikut secara singkat menjelaskan teknik atau cara memasang plafon gipsum mulai dari persiapan, pemasangan bingkai plafon, penutup, kompon, pemasangan trim hingga lukisan disertai dengan contoh ilustrasi yang telah dibuat.

Siapkan Alat dan Bahan

Alat yang biasa digunakan oleh pembangun langit-langit gipsum termasuk gunting seng (alat pemotong khusus berlubang), pensil, selang penimbang, palu besi, pengukur, bor listrik, bor untuk sekrup. Bahan yang digunakan secara umum dan dasar adalah besi hollow, papan gypsum, sekrup (sekrup), paku beton 1,5 inci, trim gypsum, cornice.

Tahap Kedua Membuat Kerangka Kerja

Tentukan ketinggian / ketinggian langit-langit dengan mengukur ketinggian lantai atau ambang jendela. Gunakan selang berat dan tandai dengan pensil, atau tempelkan kuku sebagai tanda.

Pasang rongga di dinding (rongga yang digunakan untuk dinding biasanya 2X4 cm atau 4X4 cm). Bagilah ruangan sesuai dengan lebar papan gipsum di 2. Jadi pasang lubang setiap 60 cm. Tentukan gantungan bingkai langit-langit.

Ukur dan potong gantungan yang terbuat dari logam berongga. Gantung di rangka atap, gunakan sekrup atau paku jika rangka dibuat dari kayu. Semakin banyak gantungan, semakin kuat langit-langit akan menahan beban.

Harap sertakan sumber jika Anda benar-benar ingin menyalin data kami. “Pasang satu per satu logam berongga mulai dari tepi, gunakan bentuk sebagai patokan untuk kerataan dan ketinggian bingkai plafon.

Pemasangan bingkai plafon datar yang sederhana akan lebih mudah daripada memasang bingkai plafon bertingkat (drop ceiling). Langit-langit bertingkat gipsum langit-langit bertingkat.

Setelah menyelesaikan pemasangan BA berongga, langkah selanjutnya adalah membuat hiasan dari BA berongga dan BB berongga ke rangka atap atau tidak ke tuang. Jarak yang tepat dari setiap gantungan adalah 80 cm, 100 cm, 120 cm. jika Anda berharap menjadi kuat dan kokoh, jarak 80 cm lebih baik. semakin dekat jarak ducting, semakin kuat dan semakin kuat langit-langit.

Bagaimana Cara Instalasi Dewan Gypsum ?

Instalasi Dewan Gypsum

Setelah selesai memasang bingkai langit-langit, pekerjaan selanjutnya adalah memasang papan gipsum. Untuk langit-langit polos, coba pasang langit-langit dari tepi, tepi papan harus tepat di tengah lubang sehingga papan gipsum berikutnya juga dapat dipasang berdampingan. Gunakan bor untuk mengencangkan sekrup.

Setelah semua papan gipsum dipasang, kemudian tutup lubang dan nat dengan cornice. Karya ini disebut senyawa. Pemasangan trim gipsum dimulai dari sudut ruangan dengan membuat trim menjadi sudut 45 derajat sehingga akan bertemu dengan sudut trim di depannya hingga 90 derajat. Menghaluskan dan memeriksa semua bagian langit.

Lukisan Plafon

Jika warna langit-langitnya seragam, coba cat dari trim menggunakan kuas terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan melukis papan gipsum menggunakan rol. Ulangi 2-3 kali sampai warna langit-langit rata dan jelas. Itu cara mudah yang dilakukan tukang Gypsum Jogja untuk memasang plafon gipsum. Semoga bermanfaat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *