Perhatikan 2 Hal Ini Ketika Membeli Rumah Second

By | Mei 12, 2019

kontraktor jogja ~ Mempunyai rumah ialah impian dan keinginan semua orang. Khususnya bagi yang telah mempunyai keluarga. Rumah yang nyaman dan cocok keperluan ialah kemauan semua. Untuk mempunyai rumah kita dapat membeli rumah baru maupun rumah second. Ketika kita akan membeli rumah second ada beberapa hal yang patut di amati, antara lain :

  1. Aspek Perizinan

Aspek perizinan perlu diamati agar jangan sampai setelah anda membeli rumah akan menjadi dilema di kemudian hari. Legalitas yang patut di amati ialah akta dan IMB. Akta ialah bukti kepemilikan tanah yang sah. Tanpa ada sertifkat maka originalitas tanah akan rawan kepada dilema. Mintalah fotocopy akta tanah dikala akan memblei sebuah rumah. Dan anda dapat menjalankan originalitas cek dengan datang ke BPN dengan membawa fotocopy akta tanah hal yang demikian. Dan setelah terjadi akad jual beli segera meminta akta tanah aslinya. Legalitas lain yang patut diamati ialah IMB. IMB ialah izin mendirikan bangunan, IMB ini berisi mengenai perizinan pembangunan rumah. Seandainya rumah yang anda beli belum mempunyai IMB, mintalah kepada pemiliki rumah untuk membuatkan IMB secara khusus dulu. Dan jika pemilik rumah menyerahkan kepada anda sebagai pembeli untuk membuat, maka tahanlah sekitar 10% dari pembayaran rumah sebagai jaminan bahwa IMB dapat diwujudkan. jasa kontraktor jogja

  1. Cek Situasi Rumah

Ada beberapa hal yang patut anda cek mengenai keadaan rumah yang akan anda beli. Dan sebelum anda menjalankan cek keadaan rumah, mintalah gambar desain rumah yang diguakan untuk tutorial cara kerja pembangunan rumah tinggal. Dengan gambar hal yang demikian dapat diketahu mengenai spek struktur yang diaplikasikan, posisi sumur air bersih, posisi sumur penyerapan dan posisi septic tank.

Untuk pengecekan keadaan rumah dilakukan secara visual saja. Cek kualitas air sumur yang ada di rumah hal yang demikian. Seandainya dirasa kualitas air sumur kurang, anda dapat menerapkan air PAM sebagai sumber air anda. Cek juga sumur penyerapan dan septictank yang ada. Apakah septictank dan sumur penyerapan memenuhi syarat yang ada. Cek juga tenaga listrik yang ada pada rumah yang akan anda beli. Seandainya tenaga listriknya kurang, maka anda dapat mengajukan penambahan day ke PLN.

Dua hal yang demikian patut anda amati dikala berencana untuk membeli rumah second. Jangan sampai setelah kita membeli rumah akan terjadi dilema dikemudian hari. jasa bangun rumah jogja

tips membeli rumah second