Tips Mencari Kontraktor Rumah

By | Maret 10, 2021

kontraktor jogja ~ Untuk membangun atau merenovasi rumah tentu saja anda membutuhkan jasa pelaksana. Jasa pelaksana ini sering kita kenal dengan sebutan kontraktor. Tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika akan menggunakan jasa kontraktor. Kenapa kita harus teliti ketika akan menggunakan jasa kontraktor, hal itu disebabkan karena berkaitan dengan kualitas dan biaya bangun rumah kita. Tentu saja kita ingin membangun rumah dengan kualitas yang bagus dan dengan biaya yang terjangkau. jasa kontraktor jogja

Ada beberapa tips yang dapat digunakan jika menggunakan jasa kontraktor, antara lain :

  1. Cari info penyedia jasa kontraktor

Ada beberapa cara untuk mencari mengenai info jasa penyedia kontraktor antara lain melalui info dari teman atau kerabat, surat kabar dan internet. Jika anda mendapat info jasa kontraktor dari teman atau kerabat yang pernah membangun atau merenovasi rumah dan mereka merekomendasikannya maka hal tersebut bisa dipertimbangkan. Karena tentu rekomendasi dari orang yang kita kenal akan lebih menjamin meskipun tetap harus memperhatikan hal – hal yang lain.

  1. Carilah kontraktor yang memberikan layanan jasa desain

Kontraktor ada yang menyediakan layanan jasa desain ada juga yang tidak. Jika akan menggunakan jasa kontraktor carilah yang juga memberi layanan jasa desain. Biasanya merekan akan memberikan layanan jasa desain secara gratis. Jasa desain ini menjadi penting karena berkaitan dengan perencanaan rumah yang akan dibangun. Jasa desain biasanya meliputi tiga hal yaitu desain 3 dimensi, gambar kerja dan rencana anggaran biaya (RAB). Dengan desain ini anda akan mendapatkan gambaran mengenai bentuk rumah dan biaya yang akan dihabiskan untuk membangun rumah.

  1. Carilah kontraktor yang memberi garansi

Masa garansi adalah masa pemeliharaan setelah pekerjaan sudah di serah terimakan kepada anda. Hal ini bertujuan jika ada kerusakan akibat pekerjaan masih merupakan tanggungjawab kontraktor untuk memperbaiki. Setiap kontraktor memberi masa garansi yang berbeda – beda, biasanya di rentang waktu 30 – 90 hari setelah serah terima.

  1. Minta portofolio pekerjaan

Portofolio pekerjaan bertujan untuk mengetahui kualitas pekerjaan yang pernah dikerjakan oleh pihak jasa kontraktor. Mintalah dua sampai tiga portofolio pekerjaan dari penyedia jasa kontraktor. Dan jika memungkinkan mintalah testimoni kepada pihak yang menjadi portofolio dari pihak jasa kontraktor. Hal ini bertujuan agar anda bisa memiliki gambaran yang agak lengkap mengenai profil penyedia jasa kontraktor yang akan anda gunakan. jasa bangun rumah jogja

kontraktor rumah