Jasa Baja Ringan Jogja Berkualitas dan Terjangkau

By | Juli 30, 2019

Jasa baja ringan jogja adalah salah satu layanan jasa dari CV. Cipta Graha Mandiri. Saat ini baja ringan menjadi pilihan utama untuk rangka atap maupun kanopi rumah tinggal. Jika dibandingkan dengan kayu baja ringan mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya :

  1. Baja ringan lebih tahan rayap dibandingkan kayu.
  2. Waktu pemasangan baja ringan lebih cepat dibandingkan kayu
  3. Harga baja ringan relatif stabil dibandingkan kayu
  4. Material baja ringan lebih ringan dibandingkan dengan kayu.
  5. Baja ringan tidak memiliki nilai susut
  6. Material baja ringan tahan api

Dengan beberapa kelebihan tersebut baja ringan sekarang menjadi pilihan utama untuk rangka atap rumah tinggal. Memang sering kita mendengar ada rangka atap baja ringan yang roboh. Dan biasanya itu karena kesalahan teknis atau pengerjaan yang kurang tepat. Namun saat ini sudah ada software untuk menghitung kekuatan struktur rangka atap baja ringan. Sehingga kemungkinan kesalahan teknik bisa dikurangi. Dan juga adanya pengawasan yang baik, juga akan mengurangi resiko kesalahan pemasangan. Dan sebagai jaminan biasanya aplikator baja ringan memberi garansi sampai sepuluh tahun bahkan ada yang sampai dua puluh tahun.

Jasa Baja Ringan Jogja Terjangkau dan Terpercaya

Terjangkau dan terpercaya adalah slogan kami sebagai penyedia jasa baja ringan jogja. CV. Cipta Graha Mandiri adalah salah satu aplikator baja ringan di Yogyakarta. Kami sudah mempunyai pengalaman yang cukup untuk memasang rangka atap baja ringan. Kami didukung oleh teknisi yang sudah memiliki pengalaman memasang rangka atap baja ringan pada bangunan rumah tinggal, ruko, kos – kosan ataupun bangunan lainnya. Selain itu kualitas material yang kami gunakan adalah material baja ringan sudah memiliki standar SNI.

Harga Jasa Baja Ringan Jogja

Harga jasa baja ringan  jogja ditentukan oleh dua faktor yaitu model atap dan penutup atap yang dipakai. Karena dua hal tersebut mempengaruhi kebutuhan material rangka atap baja ringan yang digunakan.

Harga Jasa baja ringan jogja CV. Cipta Graha Mandiri

harga baja ringan jogja

Harga tersebut bisa berubah tergantung model atap dan penutup atap yang akan dipakai

Jika anda berminat, bisa menghubungi kami di :

https://wa.me/6281229418751

Proses Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan Jogja

Ada beberapa tahapan sebelum pemasangan baja ringan, yaitu :

  1. Survey lokasi
  2. Pengajuan harga
  3. Tanda tangan kontrak
  4. Pelaksanaan pekerjaan
  5. Serah terima pekerjaan

Keuntungan Menggunakan Aplikator Pasang Atap Baja Ringan Jogja DRK Truss

Ada beberapa keuntungan jika anda menggunakan Kami Jasa Baja Ringan Jogja sebagai aplikator baja ringan rumah anda, antara lain :

  1. Material baja ringan sesuai standar SNI
  2. Dikerjakan oleh tenaga professional dan berpengalaman
  3. Harga yang relatif terjangkau
  4. Waktu pengerjaan yang cepat
  5. Ada garansi pemasangan

Cara Pembayaran Baja Ringan Murah Jogja
Cara pembayaran dibagi dalam 2 tahap :

  1. Pembayaran 50% setelah material onsite di lokasi pekerjaan
  2. Pembayaran 50% setelah pekerjaan selesai dengan toleransi waktu 14 hari seteleh selesai pekerjaan

PORTOFOLIO PEKERJAAN JASA BAJA RINGAN JOGJA

baja ringan jogja

jasa baja ringan jogja

baja ringan jogja murah

 

Selain rangka atap baja ringan jogja, kami juga melayani pembuatan kanopi baja ringan jogja. Untuk harga kanopi baja ringan jogja mulai dari harga 160 rb per m2 dengan penutup atap galvalum

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Jasa Baja Ringan Jogja

Meskipun Baja ringan kisaran bervariasi tergantung pada sumbernya, jumlah karbon yang biasanya ditemukan pada baja ringan adalah 0,05% hingga 0,25% berat, sedangkan baja karbon tinggi biasanya digambarkan memiliki kandungan karbon 0,30% hingga 2,0%. Jika ada lebih banyak karbon daripada yang ditambahkan, baja akan diklasifikasikan sebagai besi cor.

Baja Ringan Jogja bukan baja paduan dan oleh karena itu tidak mengandung banyak unsur selain besi; Anda tidak akan menemukan sejumlah besar kromium, molibdenum, atau elemen paduan lain dalam baja ringan. Karena kandungan karbon dan unsur-unsur paduannya relatif rendah, ada beberapa sifat yang membedakannya dari karbon dan baja paduan yang lebih tinggi.

Lebih sedikit karbon berarti bahwa baja ringan biasanya lebih tangguh, dapat dikerjakan, dan dapat dilas dibandingkan dengan karbon tinggi dan baja lainnya, namun, itu juga berarti bahwa hampir tidak mungkin untuk mengeras dan menguat melalui pemanasan dan pendinginan.

Kadar karbon rendah juga berarti ia memiliki sangat sedikit karbon dan unsur-unsur paduan lain untuk memblokir dislokasi dalam struktur kristalnya, umumnya menghasilkan kekuatan tarik lebih rendah daripada baja karbon dan paduan tinggi. Baja ringan juga memiliki jumlah besi dan ferit yang tinggi, menjadikannya magnetis.

Kurangnya elemen paduan seperti yang ditemukan dalam baja tahan karat berarti bahwa besi dalam baja ringan dapat teroksidasi (karat) jika tidak dilapisi dengan benar. Tetapi jumlah elemen paduan yang diabaikan juga membantu baja ringan menjadi relatif terjangkau jika dibandingkan dengan baja lainnya.

Ini adalah keterjangkauan, kemampuan las, dan kemampuan pemesinan yang menjadikannya pilihan baja yang populer bagi konsumen. Baja karbon umumnya digunakan di banyak industri. Itu terjangkau tetapi masih memberikan sifat mekanik yang sangat baik.

Baja karbon biasanya terdiri dari 0,05% hingga sekitar 2,0% karbon yang diukur berdasarkan berat, bersama dengan besi dan sejumlah elemen lainnya. Karena ini adalah pilihan yang sangat umum untuk berbagai keperluan, penting untuk mengetahui bagaimana memilih kelas baja karbon yang tepat untuk proyek Anda.

Apa Itu Baja Ringan ?

Hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kelas Baja Karbon meliputi:

  • Apakah baja karbon perlu dikerjakan?
  • Apakah baja karbon perlu dilas?
  • Apa persyaratan kekuatan baja karbon?
  • Apakah baja karbon membutuhkan sifat mampu bentuk yang baik?
  • Apakah baja karbon harus dipanaskan?
  • Apakah baja karbon perlu memiliki ketahanan korosi yang baik?
  • Untuk aplikasi apa Anda membutuhkan baja karbon?
  • Apakah baja karbon perlu dikerjakan?

Ada banyak jenis baja karbon yang dapat dengan mudah dilakukan, tetapi ada juga banyak yang mungkin terbukti sulit. Nilai baja karbon rendah seperti C1010 dan C1018 memiliki kemampuan permesinan yang baik.

Sebagai alternatif, baja karbon dengan jumlah karbon yang lebih tinggi seperti C1141 dan C1144 juga dapat dikerjakan tanpa kesulitan karena belerang ditambahkan ke komposisi kimianya. C1045 memiliki kandungan karbon yang lebih tinggi tetapi tidak ada elemen tambahan untuk membantu dalam pemesinan, menjadikannya pilihan yang buruk jika pemesinan diperlukan.

Apakah Baja Ringan Perlu Dilas?

Jenis baja karbon tertentu memiliki kemampuan pengelasan yang sangat baik, tetapi ada sejumlah pertimbangan yang harus dipertimbangkan ketika memilih baja karbon untuk dilas. Pertama, grade seperti C1141 dan C1144 yang baik untuk pemesinan biasanya tidak dapat dilas.

Belerang yang ditemukan pada level ini dapat menyebabkan retak pemadatan las. Kelas rendah karbon seperti C1018 dan A36 (atau 44W di Kanada) akan menjadi pilihan yang lebih baik karena mudah dilas. Nilai karbon yang lebih tinggi seperti C1045 juga dapat bekerja, tetapi mungkin memerlukan perlakuan panas pra-panas atau pasca-las.

Apa Persyaratan Kekuatan Baja Karbon?

Baja karbon rendah cenderung kurang dalam hal kekuatan tarik, dibandingkan dengan baja karbon lainnya. Ini harus dihindari jika dibutuhkan kekuatan tinggi. Memilih grade baja karbon dengan kandungan karbon yang lebih tinggi seperti C1045 dapat memberikan kekuatan dan kekerasan yang lebih tinggi daripada grade karbon rendah seperti C1008.

Namun, alternatif rendah karbon adalah baja paduan rendah kekuatan tinggi (HSLA) yang merupakan baja berbasis karbon rendah yang dirancang khusus untuk memiliki kekuatan lebih tinggi, dengan tetap mempertahankan sifat mampu bentuk.

Apakah Baja Karbon Membutuhkan Sifat Mampu Bentuk yang Baik?

Karena baja karbon adalah kategori yang luas, banyak kombinasi sifat mekanik yang berbeda dapat dicapai. Jika daktilitas diinginkan, kandungan karbon yang lebih rendah seperti C1008 dan C1010 harus dipertimbangkan.

Jika Anda membutuhkan lembaran, pertimbangkan untuk menggunakan nilai DQ atau DQAK. Sebagai aturan, baja karbon rendah lebih mudah dibentuk daripada baja karbon tinggi.

Apakah Baja Karbon Harus Dipanaskan?

Baja karbon dengan jumlah karbon lebih besar dari 0,30% berat, seperti C1045 dan C1141 dapat dipanaskan dengan mudah. Pilihan lain bisa jadi baja yang memiliki kandungan karbon lebih dari 0,20% berat. Baja karbon ini, seperti A36, mungkin memiliki jumlah elemen lain yang ditambahkan pada mereka untuk meningkatkan kekuatannya.

Baja karbon rendah, yang memiliki kandungan karbon di bawah 0,20%, tidak dapat dirawat dengan mudah. Kurangnya karbon tidak memungkinkan martensit dari struktur kristal baja terbentuk, yang memberikan kekerasan dan kekuatan baja karbon yang lebih tinggi.

Apakah Baja Karbon Perlu Memiliki Ketahanan Korosi yang Baik?

Tidak jarang baja karbon dipilih karena kemampuannya menahan korosi. Mereka terutama terdiri dari besi yang dapat mengoksidasi, membentuk karat. Tanpa cukup elemen tahan korosi ditambahkan ke komposisi kimianya, seperti kromium, tidak ada yang mencegah besi dari oksidasi.

Memilih baja karbon galvanis atau berlapis adalah opsi yang layak untuk mencegah korosi. Sebagai alternatif, menambahkan minyak atau cat ke permukaan baja karbon adalah cara yang baik untuk membantu mencegah oksidasi besi.

Bagaimana Mild Steel Made?

Baja ringan dibuat mirip dengan bagaimana baja karbon lainnya dibuat. Metode umum ini melibatkan kombinasi bijih besi dan batubara. Setelah batu bara dan bijih besi diekstraksi dari bumi, mereka dilebur bersama dalam blast furnace.

Setelah meleleh, campuran dipindahkan ke tungku lain untuk membakar segala kotoran yang mungkin mereka miliki, dan untuk membuat penyesuaian lain pada komposisi kimia baja ringan. Setelah itu, baja dibiarkan membeku menjadi bentuk persegi panjang.

Pelat baja ringan ini kemudian biasanya diturunkan ke ukuran yang diinginkan menggunakan proses yang disebut hot rolling atau cold drawing, meskipun ada metode lain yang juga dapat digunakan.

Di Supermarket Logam, kami menyediakan berbagai logam untuk berbagai aplikasi. Stok kami meliputi: stainless steel, baja paduan, baja galvanis, baja perkakas, aluminium, kuningan, perunggu, dan tembaga. Baja Ringan Jogja panas dan canai dingin kami tersedia dalam berbagai bentuk termasuk: batangan, tabung, lembaran dan pelat.

untuk layanan jasa baja ringan jogja bisa menghubungi WA 081229418751

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *