Cat dinding adalah salah satu sentuhan untuk mempercantik sebuah rumah tinggal. Cat ini bisa memberi aksen atau ciri pada sebuah rumah tinggal. Salah satu bentuk cat yang dapat digunakan untuk mempercantik rumah adalah cat dekoratif. Cat dekoratif dapat didefinisikan sebagai cat yang dapat digunakan untuk memberikan sentuhan dekoratif sebagai penghias dinding atau permukaan – permukaan lainnya ( furnitur dan aksesoris). Cat dekoratif mengacu pada teknik pembuatan atau pengaplikasikannya. Cat dekoratif ini membutuhkan bahan serta peralatan khusus. Memang dibutuhkan tenaga kerja yang spesialis untuk cat dekoratif ini. Namun dengan latihan dan praktek yang baik maka kita bisa mengerjakan cat dekoratif untuk mempercantik rumah tinggal kita.

Cat dinding biasa hanya menghasilkan hasil tampilan dinding rumah yang polos. Sedangkan cat dinding dekoratif memberikan alternatif lain untuk tampilan dinding rumah tinggal kita. Cat dekoratif ini juga memberikan banyak pilihan warna dan corak cat yang akan diterapkan di dinding rumah tinggal kita.

Beberapa kelebihan dari cat dekoratif antara lain :

  1. Menjadi pilihan alternatif dari penggunaan finishing cat standar.
  2. Corak, warna dan tekstur sangat beragam yang bisa digunakan sebagai aksen pemanis yang dapat menghidupkan suasana ruangan rumah tinggal.
  3. Dapat menjadi titik fokus perhatian sebuah ruangan karen aksen dan coraknya yang lain dan lebih menonjol dari ruangan lain.
  4. Cat dekoratif juga bisa digunakan sebagai pengalih perhatian atau menutupi kekurangan pada dinding rumah tinggal. Seperti kondisi permukaan dinding yang tidak rata atau tidak mulus. Cat dekoratif ini bisa menjadi solusi untuk memaksimalkan ruangan rumah yang mempunyai finishing dinding rumah tinggal yang kurang rapi.
  5. Untuk pengerjaan cat dinding dekoratif bisa menggunakan bahan dari cat – cat sisa. Sehingga bisa lebih murah dan juga hemat. Namun memang pengerjaan cat dinding dekoratif ini membutuhkan proses kreatif.
  6. Pengerjaan cat dinding dekoratif bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan pelapis dinding lainnya. Sehingga bisa menghasilkan dekorasi dinding rumah yang unik dan personal. Cat dinding dekoratif ini bisa dikombinasikan dengan cat dinding polos, wall paper, panel dinding kayu ataupun dinding gypsum atau kayu.

Post Comment