Salah satu investasi yang cukup menarik adalah investasi di bidang property. Investasi property cenderung memberikan nilai tambah setiap tahunnya. Hal itu dibuktikan dengan naiknya harga tanah dan bangunan setiap tahunnya. Produk property yang bisa digunakan untuk investasi diantaranya rumah tinggal, kos – kosan , dan ruko. Untuk rumah tinggal bisa digunakan untuk guest house, home stay ataupun dikontrakkan.

Sebagai kota pelajar dan pariwisata yogyakarta mempunyai peluang yang baik untuk berinvestasi. Kebutuhan rumah tinggal ataupun kos – kosan selalu naik setiap tahun. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya kos – kosan baru di dekat wilayah kampus. Selain itu ketika musim liburan tiba hotel – hotel di Yogyakarta selalu penuh. Sehingga banyak orang yang mencari alternatif lain seperti guest house atau home stay. Home stay ataupun guest house menjadi pilihan yang menrik bagi banyak wisatawan, karean selain harganya murah juga memberi nuansa kekeluargaan yang berbeda. Sehingga sekarang ini bisnis gouest house ataupun home stay cukup marak di Yogyakarta.

Salah satu aspek yang harus diketahui sebelum berinvestasi di bidang property adalah biaya membangun rumah  jogja. Jangan sampai terjadi salah kalkusasi ketika akan berinvestasi di bidang proprerty. Ada banyak sumber informasi yang bisa di gali untuk mengetahui berapa biaya bangun rumah  jogja. Informasi tersebut bisa didapatkan melalui internet atau media lainnya.

Sebagai gambaran biaya bangun rumah  jojga saat ini adalah kisaran :

  1. Bangunan satu (1) lantai kisaran 2,8 – 3 juta per m2
  2. Bangunan dua (2) lantai kisaran 3,2 – 3,5 juta per m2

Dengan harga tersebut sudah didaptkan spek material yang cukup bagus, diantaranya :

  1. Struktur beton bertulang
  2. Dinding batu bata finishing plester aci
  3. Langit –langit gypsumboard rangka hollow
  4. Rangka atap baja ringa
  5. Penutup atap genteng beton
  6. Keramik utama ukuran 40 x 40
  7. Kusen pintu dan jendela alumunium
  8. Pintu panil kayu ajti
  9. Jendela kaca rangka alumunium

Jika anda berminat untuk berinvestasi di Yogyakarta, anda bisa mengubungi kami untuk berkonsultasi

Kontak kami :

Hp/wa : 0812-2941-8751

Email : jasakontraktorjogja.cgm@gmail.com

Post Comment