3 Cara Mencari Kontraktor Membangun Rumah

By | Mei 15, 2019

kontraktor jogja ~ Memiliki rumah yang sesuai kebutuhan dan keinginan adalah impian kita semua. Untuk memiliki rumah tersebut tentu membutuhkan beberapa faktor. Antara lain perencanaan dan pelaksanaan fisik di lapangan. Perencanaan meliputi desain rumah baik berupa desain 3 dimensi, gambar kerja dan rencana anggaran biaya (RAB). Untuk pelaksanaan fisik pembangunan rumah bisa dikerjakan dengan menggunakan tenaga harian atau pun bisa diborongkan melalui kontraktor. jasa kontraktor jogja

Penggunaan jasa membangun rumah dengan tenaga harian atau diborongkan menggunakan jasa kontraktor tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika anda akan menggunakan jasa tenaga harian tentu saja anda harus memberikan perhatian ekstra. Karena dengan menggunakan jasa harian anda harus memikirkan mengenai model rumah, ketersediaan material dan pengawasan kualitas pekerjaan. Jika anda menggunakan jasa pemborong dengan kontraktor anda cukup mengawasi kualitas pekerjaan saja. Karena biasanya untuk penyediaan material dan desain model rumah kontraktor bisa menyediakan. jasa bangun rumah jogja

Jika anda memiliki keterbatasan waktu untuk mengurus pembangunan fisik rumah, tentu pilihan menggunakan jasa kontraktor adalah pilhan yang paling rasional. Ada beberapa cara untuk mencari jasa kontraktor rumah, antara lain :

  1. Mencari info melalui kerabat,teman atau tetangga

Hal ini bisa dilakukan jika ada kerabat,teman atau tetangga yang sedang membangun atau merenovasi rumah. Anda bisa mencari informsi secara langsung dan juga bisa langsung melihat hasil pekerjaan. Dengan demikian anda bisa lebih yakin untuk menggunakan jasa kontraktor tersebut.

  1. Mencari info melalui surat kabar

Tidak jarang banyak jasa kontraktor rumah yang beriklan di surat kabar. Hal itu bisa menjadi salah satu alternatif dalam mencari jasa kontraktor. Anda bisa berkonsultasi dengan kontak person jasa kontraktor tersebut sebelum memutuskan menggunakan jasa kontraktor tersebut.

  1. Mencari melalui internet

Anda juga bisa mencari info jasa kontraktor di internet. Untuk di internet biasanya penyedia jasa kontraktor memiliki website. Di dalam website biasanya sudah ada info yang cukup lengkap mengenai jasa kontraktor yang mereka tawarkan. Misalnya mengenai info harga jasa kontraktor, prosedur menggunakan jasa kontraktor dan portofolio pekerjaan fisik yang mereka kerjakan. Jika ada beberapa info yang belum jelas anda bisa menghubungi kontak dari penyedia jasa tersebut. Dan biasanya penyedia jasa menyediakan kontak untuk konsultasi.